@ denidi.com

Download Gratis Software Astronomi


Kali ini ane mau bagi-bagi software-software astronomi yang pastinya GRATIS! alis gak usah bayar . Sebenernya ada alasannya kenapa ane bagi-bagi software kayak ginian. Mau tau..? Gini nih, berhubung ane ngontrak mata kuliah Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa (IPBA), otomatis ane belajar tentang astronomi donk. Maka dari itu ane nyari-nyari software astronomi buat mempermudah ane dalam belajar astronomi (khususnya mata kuliah IPBA ini).

Ane juga belum terlalu familiar ama nih software-software . Tapi insyaAllah softwarenya mudah digunakan kok. Ane sendiri cuma pake 2 software, software yang lain ane jarang make. Karena dari kedua software tersebut fitur-fiturnya udah lumayan lengkap.

1. SkyGazer 4.5
Software ini yang suka dipake sama dosen ane. Fiturnya cukup lengkap. Tapi sayangnya software ini adalah versi DEMO nya . Ya kalo mau versi FULL nya, kita harus bayar dulu . Meskipun versi DEMO software ini tetep bagus kok. Lumayanlah buat mempelajari ilmu astronomi .


Download SkyGazer (versi demo) klik di sini..!!
Situs reminya : http://www.carinasoft.com

2. Stellarium
Software ini gak kalah sama SkyGazer. Menurut ane fitur-fiturnya sama kayak SkyGazer. Tapi ane lebih nyaman pake SkyGazer , daripada software yang ini. Tapi gak ada salahnya dicoba dulu software yang ini. Siapa tau selera ane sama antum berbeda .


Download Stellarium klik di sini..!!
Situs resminya : http://stellarium.free.fr/




3. Software-Software Astronomi Lainnya
Gak usah banyak cincong lagi, langsung ke TKP . Tinggal cek TKP di http://astrotips.com . Di sana banyak banget software-software astronomi yang keren, mantep dan bohai . Sampai-sampai ane juga gak tau tuh software fungsinya buat apa .


Selamat belajar ASTRONOMI..!!

Share

0 komentar:

Posting Komentar