@ denidi.com

YopiHasopa.com + Wordpress

YopiHasopa.com + Wordpress

Mengingat, menimbang, dan akhirnya memutuskan, akhirnya ane memilih domain dengan nama YopiHasopa.com dan blog yang berflatform Wordpress sebagai Personal Blog ane . Pemilihan ini sudah ane pikirkan jauh-jauh hari dengan beberapa alasan, diantaranya:
  1. Memilih YopiHasopa.com karena domain hsp21.com sudah ada yang make . Kalo domain hsp21.com masih available langsung ane ambil .
  2. Memilih Top Level Domain (TLD) .com kenapa tidak .web.id sebagai TLD-nya. Karena TLD .com ini sangat populer daripada TLD .web.id, meskipun harga domain .com lebih mahal 3x lipat daripada .web.id ane pilih .com saja .
  3. Memilih hosting dan domain service yang mempunyai reputasi bagus sebagai hosting dan domain. Ane juga sempet bingung milih hosting dan domain service yang menawarkan berbagai macam opsi harga serta fitur-fiturnya. Tapi lebih baik memilih penyedia hosting yang sudah terkenal walaupun mahal daripada hosting ecek-ecek dengan harga yang sangat murah. Oh iya, layanan support juga ane pertimbangkan di sini, kalau-kalau nanti ada masalah dengan hosting ane.
  4. Memilih hosting server yang berada di Indonesia. Kenapa? Pengunjung blog ane hampir 97% berasal dari Indonesia (berdasarkan Statistik di blogger) jadi agar lebih cepat membuka halaman blog, ane pilih server yang berada di Indonesia.
  5. Memilih Wordpress sebagai platform. Bukan apa-apa menurut ane wordpress ini sedikit unggul ketimbang blogger. Yang ane suka dengan wordpress adalah management konten dan komentar yang bagus daripada blogger. Hal inilah yang memikat ane untuk memilih si wordpress .
Ada banyak lagi alasan mengapa ane memilih ini itu nya. Cukup garis besarnya saja ane tulis di sini. Yang membuat ane bingung sekarang yaitu pemilihan template yang pas untuk wordpress. Sudah ada sih kandidatnya, tapi ane bingung mau pake template premium bajakan atau template free . Mungkin seminggu ke depan sudah ane selesaikan masalah ini.
Ane juga belum meng-update blog http://yopihasopa.com yang sekarang masih dalam mode MAINTENANCE. Tapi silahkan saja kalau mau liat-liat kesana, ane gak melarang .


Share

0 komentar:

Posting Komentar